Birthday gifts

Sebenernya tulisan ini mau gue posting sejak lama, lebih tepatnya sih minggu gue (ultah) kemarin tapi karena kesibukan sekolah yang agak lebay, baru setelah hampir sebulan baru gue bisa posting.
Kalau ada yang bilang hari lahir itu adalah hari yang paling indah walaupun secara jelas hari lahir itu menandakan umur kita berkurang satu, tapi tetap aja suasananya indah dan menyenangkan.
Dan itu terjadi sama gue. Di hari lahir yang ke 17 banyak hal yang membuat gue tersenyum haru dan bahagia.  Inilah beberapa cerita tentang ulang tahun gue yang ke 17 

#17 Di Sekolah
Langkah kaki gue menaiki satu per satu anak tangga. Hari ini, hari rabu. Agak sedikit parno sih heehhe. Pengalaman temen-temen gue yang ulang tahun itu biasanya suka di guyur pake air kolam (boleh dong gue dikit geer, takut kalau itu terjadi sama gue) hehehe.
Langkah kaki gue agak pelan di anak tangga terakhir yang gue naikin.

“say happy birthday ya” Jenny menyambut gue di dekat balkon, tepatnya di depan gue, lalu memeluk gue.
“ahh.. thanks ya say” sahut gue lalu pelukan pun terlepas.
“all the best deh buat lo” kata Jenny lagi.
“thanks banget ya say” kata gue lagi.
“gue taro tas dulu ya, Jen” pamit  gue dengan senyum menemani langkah gue ke kelas.

Baru aja gue taruh tas dan duduk tiba-tiba…
“Ify… selamat ulang tahun ya” kini giliran Indah, chairmates gue yang baru datang dengan ucapan selamat.
“aahh. Indah makasih ya” balas gue lalu kami berpelukan.
“Ini buat lo” katanya sambil mengeluarkan tas plastik isinya kotak berlapis kertas dengan gambar. Kado!
“yaampun Indah makasih banget ya! Terharu gue nih” kata gue dan memeluk Indah lagi.
Dan yang pasti senyum gue makin berkembang.
Dari situ banyak ucapan demi ucapan yang gue dapet dari temen-temen. Mereka buat gue haru banget. Sampai akhirnya istirahat tiba..

Gue duduk di meja gue. Sibuk bales-balesin ucapan dari Fb, Twitter atau BBM .

“Happy birthday to you… happy birthday to you … happy birthday to you ..” Sari, Nunu, Tika, Samira datang ke kelas sambil nyanyi.
Senyum mengembang di bibir gue “Tuhan.. terimakasih hari ini benar-benar indah” ucap gue dalam hati.
Kami pun berpelukan. Indah nya hari ini…

 ini hadiah dari Indah Destiyudha

 Ini hadiah dari Andien


 
~
#17 BOLA

Beda di sekolah, teman-teman di sekolah beda juga dengan BOLA. Sahabatku ini pagi-pagi satu per satu memberikan ucapan sama gue.




#17 Twitter,  BBM
Inilah ucapan-ucapan (beberapa) yang gue capture. Terimakasih yaa untuk ucapannya.




#17 Fasty’s Family

Sempet dikerjain sama mama. Karena katanya lupa kalau hari ini gue ulang tahun *toeng*, terus sempet kesel karena mama kekeh mau ke salon padahal hari ini gue ulang tahun. Dan rupanya dia nggak pergi ke salon tapi janjian sama Papa untuk.. ini dia…

Ada sedikit cerita yang buat gue terharu dari papa. Hari  itu, Papa bilan  g dia tiba-tiba sakit perut nggak jelas. Sambil nyetir mau ke kantor dia mikir, kenapa hari ini dia sakit perut agak aneh gini? Dan seketika dia ingat! Ify! Ya! Hari ini anak pertamanya ulang tahun (Papa belum kasih gue ucapan selamat loh). Dia senyum. Sakit perut ini, mungkin adalah sakit perut yang dirasain Mama 17 tahun lalu, pas di waktu yang sama, sama Papa yang hari itu sakit perut tiba-tiba. Papa senyum lagi, dia bilang Papa nggak ngeluh atau gimana-gimana, Papa malah seneng Tuhan kasih Papa ini, ini tanda dari Tuhan kalau anak Papa 17 tahun yang lalu lahir, 17 tahun yang lalu mama sakit perut seperti ini. Dan Papa tahu juga kalau sakit perut ini bakal hilang di jam 22.00 jam kamu lahir, 17 tahun lalu di hari yang sama dengan hari ulang tahun kamu yang ke 17 sekarang, hari Rabu. Gue tersenyum “ya Tuhan..”. Bener sih, jauh jauh hari sebelumnya gue udah tahu kalau 14 september 2011 itu hari Rabu, dan 17 september 1994 juga hari Rabu. Gue sempet bilang sama Mama kalau ku ulang tahun harinya sinkron gitu. Mama tersenyum sambil bilang “itu berkah. 



Tulisan ini bermaksud untuk mengenang dan bentuk terimakasih gue untuk kalian semua yang care sama gue. terimakasih Mama, Papa, Farah, Fajri, BOLA, dan temen-temen semua Maaf mungkin nggak bisa semua.sekali lagi makasih ya atas ucapan, doa dan perhatian kalian, I’m so happy, it’s the happiness day of my life, thank you all, I heart you *muahh

0 komentar: