A Little Gift by Lalita Khairunnisa (@mamamunnie)

Halooooooooooooo BOLA! It has been three years, isn't it?

Udah tiga tahun kita 'mengukuhkan' persahabatan kita, ya? Inilah waktu, sama sekali nggak kerasa lama. Berlalunya begitu cepat...

Semuanya dimulai enam tahun lalu saat gue pindah ke Bogor. Tahukah kalian, bahwa awalnya gue benci, sekali lagi, BENCI, sekali lagiiiii, benci, sekali lagiiii.... udah deh hahaha. Lanjut. Tahukah kalian, bahwa awalnya gue benci atau nggak suka terhadap kepindahan gue kesini? Banyak sekali yang nggak rela gue tinggalin di tempat gue tinggal sebelumnya. But that's life, I need to go on. Mau nggak mau gue harus adaptasi dengan kehidupan baru gue... Dengan gaya bahasa berbeda, budaya berbeda, pola pikir yang berbeda, sikap orang-orangnya yang berbeda...

Gue nggak pernah nyangka kepindahan gue akan mengubah gue seratus delapan puluh derajat. Sin 90 = 1, sin 180 = 0... Oke nggak ada hubungannya. Gue nggak nyangka akan jadi semulus ini. Gue nggak nyangka gue akan mendapat banyak teman di sini. Gue nggak nyangka kehidupan akademis gue menjadi begitu lancar disini. Dan yang paling gue nggak nyangka lagi... adalah pertemuan gue dengan kalian.

Sebelum ketemu kalian, gue nggak paham arti 'sahabat' (maaf ini bukan judul sinetron :p). Gue punya kok, sahabat, tapi gue nggak ngerti apa maksudnya 'sahabat' itu. Dan gue paling anti sama yang namanya pertengkaran, konflik... PALING ANTI. Tapi, saat gue punya konflik dengan kalian, dan kita bisa mengatasinya sama-sama, gue jadi melihat konflik dengan sudut pandang berbeda.

Intinya, you guys changed my life. And I praise Allah for it.

Kita mulai bareng-bareng saat mau ninggalin SMP... Dan sekarang kita udah mau kuliah aja. Kita udah besar, ya? Udah dewasa, ya? Rasanya nggak percaya gue bisa menginjak umur tujuh belas tahun. Banyak sekali perubahan yang terjadi antara kita dan dalam diri kita masing-masing... BOLA sekarang bukan lagi BOLA yang dulu. But this is better. Kalian semua sudah dewasa sekarang. Gue bangga sama kalian :)

Gue sayang sama kalian. Sayaaaaang baaaangeeeeet. Gue memang bukan orang yang tipenya mengucapkan 'I love you' sering-sering, ke siapapun :p Tapi gue rasa kalian bisa kok ngerasain itu. Walaupun gue tau gue ini rese, tukang jahilin kalian semua, walaupun kita sempet ada masalah... Tahu kan yang mana? :) Tapi gue udah maafin kalian. Kalian juga mungkin udah maafin gue, kalo belum maafin yaa :p

Semoga kita bersahabat sampai kapanpun ya... Sampai sukses, sampai renta, sampai ajal... Dan semoga apa yang kita usahakan sekarang semuanya berjalan dengan baik dan dimudahkan. Baik cita-cita maupun love life, apapun deh pokoknya. Semoga kalian bisa kuliah di tempat yang diinginkan, tempat yang terbaik untuk kuliah... Semoga karirnya jalan menanjak... Dan selamat berjuang menemukan BOLA extended family, ya! :p Buat Dyah dan Fara, hei cadokersss, yuk cari tanah kosong buat dibangun rumah sakit :p Dan jangan patah semangat! Grendong nih :p Buat semuanya juga. Berdoalah dengan sungguh-sungguh, Allah pasti kabulkan kok. Yakin dalam hati. Usaha semaksimal mungkin. Jalan menuju Roma itu banyak, kalo kita ragu nanti jadinya jalan di tempat :p

Gue nggak akan bisa mengulangi persahabatan ini seratus tahun ke depan. You are all precious. I love you, you love me, we are happy family... Won't you say you love me too?

Ini bukan parting gift :p Cuma pengen mengingatkan aja kalo kalian adalah sahabat gue yang berharga. Jangan nangis ya bacanya :p



H -2 SNMPTN 2012
10 Juni 2012
Lalita Khairunnisa: your annoying- but, still- lovely bestfriend :*



_________________________________________________________________


Atas izin yang empunya tulisan ini, akhirnya tulisan ini pun gue masukin ke blog gue. Tulisan ini adalah bukti bahwa BOLA yang dulu nya mungkin ada beberapa pihak yang bilang 'NGGAK JELAS' sahabatan CEMEN, kini KOKOH, KUAT, KECE, EKSIS. Sama yang seperti Runni bilang, kalau dari BOLA gue sendiri pun belajar banyak. Mulai dari gimana caranya menekan ego, karena kita bersahabatan 8 orang, gimana caranya mengatur rindu karena sebuah jarak, gimana caranya meredam masalah, dengan dasar sayang persahabatan, dan gue berterima kasih banget sama Tuhan, karena gue dikasih 7 orang Sahabat yang akan LUAR BIASA.


I LOVE YOU GUYS. SEMESTA PUN TAHU GUE SAYANG SAMA KALIAN *KISSHUGS*





0 komentar: