MOTIVASIFY

Beberapa hari yang lalu, gue sms-an sama temen gue. Dia cerita kalau dia abis baca blog gue, entah dari mana asalnya tiba-tiba dia bilang ke gue ;
"Fy, gue minta motivasi lo dong! Gue bosen ngobrol sama orang yang ngomongin pacaran mulu, nggak quality banget"

Weh..!

Gue bener-bener seneng banget. Gue ngerasa saat itu temen gue, nganggep gue bisa jadi motivator.

Gue senyum berseri-seri. (Dan seketika pas gue ngaca muka gue berubah jadi mirip Mario Teguh) ssshhh....

Tapi sesaat gue diem.

Gue coba baca ulang sms dari temen gue itu.
"Fy, gue minta motivasi lo dong! Gue bosen ngobrol sama orang yang ngomongin pacaran mulu, nggak quality banget"
(Sengaja di gede-in biar dramatisir)

Sekarang kegirangan gue berubah.

Dia minta gue untuk ngasih motivasi ke dia yang bosen gaul sama orang yang pacaran itu... Maksudnya?

Ada dua kemungkinan yang jadi alasan kenapa dia milih gue, untuk jadi motivasi dia.

Pertama, seperti dugaan gue yang pertama tadi, dia mengira gue bisa jadi motivator. (Itu sebuah kebanggaan)

Kedua, dia milih gue untuk kasih motivasi ke dia supaya nggak ikut temen-temennya yang ngomongin pacar karenaa...

Gue nggak punya pacar!

Jelas! Dia minta gue jadi motivator untuk supaya dia nggak ngomongin pacaran.

Jelas, karena gue nggak punya pacar (no promote :P)

Jelas, gue nggak punya pacar, it means gue jarang ngomongin pacaran..

Suram...

Tapi gue selalu positif thinking. Jadi biar pun alasan yang kedua lebih masuk akal dari pada alasan yang pertama, atas permintaan dia, gue tetep kasih dia motivasi (baik kan gue! :p)


Kita mulai...

Gue kasih nama rangkaian kalimat motivasi yang bakalan gue sebutin ini dengan nama MOTIVASIFY (Motivasi Ala IFY)

Gilaaa... (Tiba-tiba aja gue ngerasa muka gue makin mirip sama Mario Teguh)

Motivasi yang...

Pertama, Kalian harus menyerahkan semua yang kalian mau pada Tuhan. Kalau gue selalu bilang bagian yang ini adalah part dimana gue harus DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar). 

Kedua, selalu junjung mimpi kalian. Untuk yang ini, gue nggak nyuruh kalian untuk selalu ngekhayal. Gue selalu yakin Tuhan akan kasih sebuah gambaran berupa mimpi atau khayalan di otak berdasarkan apa yang terbaik. Beberapa hal memang terjadi sesuai dengan apa yang gue impikan. Terimakasih Tuhan

Ketiga, untuk jadi fighters sejati, menurut gue kita harus menanamkan ketekunan dan kepercayaan diri. Misalnya, disaat orang-orang galau mikirin gimana caranya nge-bet, lo harus percaya bahwa lo bisa ngejawab pertanyaan-pertanyaan tanpa harus nge-bet.
Karena lo punya modal yaitu ketekunan yang kuat.

Keempat, selalu pajang foto-foto orang yang kalian sayang, di otak kalian. (Gue tau apa yang ada dipikiran kalian) orang yang disayang disini, maksudnya bukan cuma pacar, tapi misalnya, orang tua, adik-kakak, sahabat, tetangga juga boleh kalau kalian sayang sama tetangga kalian. Dengan tujuan jadi penyemangat kalian, karena gue yakin, kalian ngelakuin apapun yang terbaik pasti untuk orang-orang yang kalian sayang kan? Pasti....

Kelima, (gue udah bingung nih mau nulis apa) gue biasanya suka dengerin lagu-lagu yang liriknya itu penuh dengan motivasi. Banyak lagu luar atau dalam negeri yang lagunya itu inspire banget (kecuali lagu punk rock, karena gue nggak pernah berhasil untuk mendengar lirik-lirik lagu punk rock dengan baik).

Gue akan kasih beberapa lagu yang jadi motivasi untuk gue.
1. Greatest love of all (terserah versi siapa, tapi gue punya versi george benson)
2. Through the rain - Mariah Carey
3. They can't take that away from me - Mariah Carey
4. I love you Daddy - Ricardo and friends
5. Song for Mama - Boys 2 men

Itu beberapa list lagu yang emang sedikit banyak (entah sedikit atau banyak) memberikan gue motivasi dalam hal apapun. Gue yakin kalian masing-masing punya lagu-lagu yang emang jadi inspirasi. Karena setahu gue kekuatan lagu itu dahsyat. Jadi go download ya, barangkali setelah download dan denger lagunya lo bisa dapet semangat yang kuat se-kuat baja...

Keenam, (gue tambah bingung mau nulis apa).
Oke, kalau 5 cara tadi nggak berhasil buat kalian ter-motivasi, gue kasih saran untuk coba sedikit bersikap cool (untuk sementara) sama temen-temen kalian yang ngomongin pacaran mulu. Dan terapkan 'masuk kuping kanan keluar kuping kiri' asal jangan lupa menyerahkan fotokopi STNK aja...

Ketujuh, (otak gue udah mulai ada jam pasir nya karena gue bingung harus nulis apa).
Kalau cara keenam masih kurang mujarap, gue saranin untuk sementara remove, atau unfollow temen-temen lo di jejaring sosial. Kalau mereka tanya kenapa lo ngelakuin itu, bilang aja 'Gue nggak tahu apa-apa sumpah! Gue orang polos! Gue nggak tahu apa-apa' kalau bisa dengan muka yang polos tanpa make-up supaya lebih meyakinkan. Aman kan! Mereka nggak bakal ngira lo jahat (walaupun jauh berbeda dengan apa yang terjadi :P)

Kedelapan (otak gue udah mulai ada peringatan untuk re-boot, karena gue udah bingung sebingungnya mau nulis apa).
Kalau cara ketujuh masih nggak mempan, coba elo hapus nomor hape nya, kalau ke kantin nggak usah bareng, dan pulang juga masing-masing. Mungkin itu bisa membuat lo nggak ngobrol sama mereka terutama ngobrol 'pacaran'.

Kesembilan (otak gue seketika encer dan berceceran kemana-mana tanpa sisa, gue udah bingung sebingung-bingungnya, bingung! Mau nulis apa)
Kalau cara kedelapan masih nggak berhasil juga, gue kasih lagi deh (baik banget kan gue :p), gue kasih jurus jitu. Namanya jurus AMNESIA atau pura-pura lupa. Kalau misalnya temen-temen elo itu ngedeketin elo, terus panggil nama lo, elo nengok dan ngomong;
'Kalian siapa ya? Maaf aku nggak boleh ngomong sama orang yang aku nggak kenal'

Pergi deh.

(Gue yakin lo nggak cuma bakal udah nggak ngomongin pacaran lagi, tapi lo juga bakal nggak punya temen)

Suram..... (Kalau sekiranya lo waras, please skip aja cara kesembilan).
  
Kesepuluh, (gue.... Nggak tau lagi..)
Kalau semua cara dari yang Pertama sampe Kesembilan nggak mempan. Gue akan merekomendasikan, untuk cari Pak Tarno di rumahnya.. Gue nggak tahu apa-apa lagi masalahnya. -___-

 ----
Itulah sepuluh MOTIVASIFY. Keren nggak? Keren pasti. :P
Untuk temen gue, semoga ngebantu lo ya. Kalaupun engga, udah terima nasib aje :P.

Gue kira cukup ya, sampai ketemu di posting selanjutnya.
Oh iya doain ya sebentar lagi kan Ujian Nasional semoga gue dan seluruh anak kelas tiga se-Indonesia bisa lulus dengan nilai yang baik. Amin...

Bye....

*tulisan yang sekirannya bijak dan masuk akal itu sejujurnya gue cari di google, jadi jangan pernah terlalu polos jadi orang :P

0 komentar: